Selasa, 19 Juli 2011

TVS Tormax : bebek mesin tidur tercanggih

Well, dalam hitungan hari sudah TVS akan meluncurkan jagoan barunya di kelas bebek 150 cc. Berngaran Tormax, rumornya bebek perkasa ini akan dijejali mesin yang sangat-sangat "UNIK"
Bisa begitu karena mesin Tormax ini masih berkelamin cewek murni alias ndlosorr a.k.a tiduran belum berdiri. Yup, Tormax bukanlah termasuk bebek jantan seperti halnya MX, Satria, dan FU. Namun lebih cocok dibilang sebagai warrior princess.

Dirumorkan sudah berpendngin cair , wuah bebek murni pertama yang beradiator nih. Jujur saya pun penasaran seperti apa bentuk mesin canggihnya nanti, hmmm. Semakin menarik karena bebek ini juga dilengkapi dengan valve train yang inovatif 3 valves Vti (mirip mobil Toyota nih). Pada operasional biasa (mode irit) yang beroperasi hanya 2 valve, namun dengan menekan tombol power maka valve ketiga akan aktif dan memberikan tambahan power(mode racy/boros).

Bukan motor India namanya kalau minim fitur, selain teknologi unik tersebut diatas, bebek ini juga dilengkapi dengan sensor helm (waduh kayak apa yak?) dan juga lampu led di depan dan belakang, dan speedometer full digital. Tenaga yang dihasilkan juga tergolong besar sekitaran 13,5 ps atau setara power Honda Cs1 standar. Keluaran yang luar biasa untuk ukuran mesin tiduran. Namun sangat jauh ekspektasinya jika mau dilawankan Satria FU yang bermesin 150cc DOHC 4 valves, mungkin motor ini masih bisa bejaban untuk menempel bebek cowok macam New Jupiter MX atau CS1 tapi tidak untuk FU!!

fitur unggulan spido tormax (gbr minjem dari kang haji) :D
Akan tetapi saya menyayangkan desainnya yang meniru mirip Jupiter MX versi lama. Padahal kan bisa dibikin model sendiri. Biasanya kalau model mirip gini calon pembeli akan lebih prefer memilih New Jupiter MX yang after salesnya lebih terjamin dan mesinnya lebih gagah (berdiri). Tapi yah, time will tell sich, menurut saya Tormax masih akan sulit untuk bersaing dengan New Jupiter MX yang lebih macho dari segi desain walaupun kalah fitur.

desain tormax yang terkesan niru jupiter mx lama

Desain Tormax masih harus ngalah sama NJMX yang lebih macho
Silahkan berkomentar, bro :D

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar