Selasa, 19 Juli 2011

Review masker invisible nosk (nose mask)

Yang namanya bikers, apalagi bikers ibukota tentunya nggak bakalan lepas dari perlengkapan satu ini. Yup, apalagi kalau bukan masker. Dengan kerasnya polusi di dalam kota-kota besar sepertinya menjadikan masker sebuah piranti wajib bagi bikers saat ini.

Well, adapun gue sendiri gak bakalan betah berkendara lebih dari 2 km tanpa menggunakan masker, kecuali hanya di dalam komplek. Adapun jenis masker kini sangat beragam mulai dari yang sekedar kain (yang juga biasa dijajakan di lamer), kain tebal, balaclava, filter karbon aktif (yang saya pakai), sampai masker industri yang juga kerap digunakan para bikers.

Namun yang gue rasa, dengan meningkatnya populasi kendaraan yang cukup menggila belakangan ini khususnya di Jakarta berbanding lurus dengan tingkat polusi udara yang dihasilkan di jalan. Apalagi kalau jam macet, wooh, mantepp, bener-bener kayak mau bunuh diri dengan gas beracun. Gue yang biasa menggunakan masker berfilter karbon aktif yang cukup terkenal pun merasa tuh masker udah nggak ngefek lagi sekarang. Wah, gue harus melakukan sesuatu !!!

Sempat berpikir untuk mengenakan masker industri yang bentuknya mirip topengnya darth vader , namun selalu kandas karena nggak sreg dengan tampilannya, uaneeh bin rada norak conggg. Muosookkkk ?? haha. Beberapa hari yang lalu mata ini mulai menyambar standing banner yang terpampang di depan moto chief, yang berbunyi masker hidung, nosk, inovasi terbaru, disarankan oleh dokter. Tanpa ba..bi..bu, langsung banting stir si cs1 kilatperak, dan langsung gue beli tu barang dengan harga 40rb 2 biji. Kayak apa barangnya? Nih, cekidot :


barangnya nih
Awal-awal agak risi karena ni masker makenya dimasukin langsung ke hidung. Ya, konsekuensinya hidung ente harus dibersihin dulu, ya kalau keadaan standar ya ente ngupil-ngupil dulu sebentar baru pake tuh masker. Makenya langsung ditancepin ke hidung aja, walaupun pertama risi tapi lama-lama berasa nyaman pake barang ini, apalagi pas gue pake tu dari luar ga keliatan pake masker jadi ya ni masker bisa dipake kemana-mana ente mau. Kalau ane sih masih dobel pake masker karbon aktif pas nyemplak, dan hasilnyaaa : yah, lumayanlah, polusi yang masuk jauh berkurang walaupun ga bisa menetralisir semuanya.

makanya langsung colokin ke hidung
Anyway, ini produk recomended banget sih kalo menurut gue, palagi demi kesehatan harga segitu sih murah banget. Adapun masker ini menurut penjualnya bisa tahan sekitar 3 bulan per masker, dan kalau kotor cukup direndam air panas buat nyucinya. Satu kelemahan masker ini, jangan coba-coba dipake kalo ente lagi pilek, wkwkwkwkwkw :D



*BTW, masker nosk ini bisa dibeli di moto chief, amx, dan kaskus.

Silahkan berkomentar, bro.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

2 komentar:

  1. wah2 harga berapaan brot ? sepintas kayak anting di idung kebo yah wakWak :D

    BalasHapus