Minggu, 19 Februari 2012

CBR 150 Repsol Edition, naik 1 juta? apakah tidak terlalu mahal ? ada cara yang lebih baik

Well sobat bikers. Sang CBR 150 bulit up seharga 33 juta ternyata memiliki edisi special edition yang dirilis AHM baru-baru ini yang langsung disambut banyak pro kontra.

basi ?
Sebagaimana Repsol edition, kita semua udah pada tahulah wujudnya seperti apa. Malah sampai bosan melihatnya dari dulu seperti itu melulu... Untuk Yamaha GP malahan ada variasinya... Ada yang bilang "basi" pula, yah klo dipikir bener juga sih. Coba sekali-sekali edisi spesialnya Honda Gresini / LCR Honda / atau Ten Kate WSBK sekalian. Aih itu livery Repsol cukup membosankan mata.



baru ga basi

ini oke juga
Lalu dengan harga yang naik 1 juta. Hmm, begini.. Sepertinya AHM kok hanya melihat secara dangkal. Yup, memang benar intangible value yang ditawarkan disini..., namun dengan harga 1 juta dirasa terlalu mahal hanya untuk sebuah "warna". Apalagi dengan warna spesial tersebut konsumen justru mengiklankan secara gratis AHM "satu hati" dan Repsol.

Seharusnya AHM bisa berbuat lebih cantik. Kalaupun harga harus naik ya bolehlah dikisaran 200-300rb atau malah disamakan sekalian saja. Hal ini justru akan menambah minat peminang CBR 150 R. Lalu bagaimana jika yang edisi biasa menjadi kurang laku. Ya, tinggal atur2 aja proporsi impornya, toh hasil akhirnya kan jumlah total motor CBR 150 yang laku terjual, dan yang pasti akan bertambah seiring kemenangan Honda di GP.

Belum lagi jika AHM bekerjasama dengan Repsol Indonesia, malah banyak keuntungan yang didapat AHM. Sayang disini AHM terlihat kurang cerdas dengan melakukan mark-up special editionnya kemahalan...

Last, dengan naik harga cukup tinggi konsumen justru akan melihat kesan overprice bertambah walaupun sebenarnya Ninja 150 RR yang baru jauh lebih overprice daripada CBR ini (akan dibahas di artikel lain). Mudah-mudahan kesalahan seperti ini ke depannya tidak dilakukan lagi untuk pabrikan sekelas AHM sebab konsumen semakin cerdas.. (alex)

Silahkan berkomentar, bro.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar