Senin, 06 Februari 2012

Bajaj mahal ? Ngapain dibeli, pakai buatan Indonesia ajalah !!

Halo, sobat bikers. Sobat pasti udah pada ngeh dunk sama yang namanya Bajaj. Eh, tunggu bukan yang pake embel2 200 NS ini melainkan RE CNG itu. Yup, apalagi kalau bukan bajaj roda tiga biru *nyaman* yang pakai BBG.

Ane bener-bener nggak nyangka, ternyata tu bajaj biru harganya muahal gan. Masa lebih mahal dari Ninja 250 coba, pakai kena pajak barang mewah pula. Weleh-weleh, ini dia cuplikan beritanya :

"Hal ini disampaikan Kadishub DKI Udar Pristono, saat ditemui di kantornya, Senin (16/1/2012). Menurutnya harga bajaj BBG cukup mahal karena mencapai Rp 50 juta per unit. Tingginya harga bajaj BBG karena pajak impor bajaj BBG cukup besar dan dikategorikan sebagai kendaraan mewah." (tribunnews.com)

Ni biangnya ribet emang kalau udah perkara pajak. Yang namanya orang pajak itu emang ngeselin, saudara. Maaf kata enggak semua sih, tapi mayoritas begitu. Ya daripada berantem sama orang pajak yang engga tau diri yang bisanya cuman nagih, kadang orang pajak suka songong emang padahal gajinya yang bayarin ya rakyat. Apalagi gayus....., ribet urusannya.


Sekarang hampir semua media pada rame-rame eforia dadakan tentang 200NS, padahal Indonesia negaranya sendiri udah bisa bikin mobil 650cc BBG yang menurut ane malah lebih canggih daripada 200 NS ternyata luput dari pemberitaan. Emang bentuknya masih agak gimana gituu.., tapi ya wajarlah mengingat ini kan diperuntukkan untuk kelas bawah / rakyat jelata. Harganya cuman 30-jutaan gan, lebih murah dari Bajaj BBG.

Cekidot :
tampak depan

interiornya, gan

tampak samping
 Ini namanya mobil tawon, gan. Bahan bakarnya BBG. Buatan asli Indonesia termasuk mesin oleh PT. Super Gasindo Jaya. Rencananya bahkan blogger-blogger mapan yang tergabung dalam otobloggerindonesia.wordpress.com (bennythegreat.wordpress.com) diberikan kesempatan untuk test drive Tawon hari Minggu ini. Rencana ke depannya, apabila disetujui oleh Gubernur DKI, maka Tawon akan menjadi alternatif peremajaan Bajaj yang baru. Nah, kalau Tawon BBG berhasil benar-benar menggantikan Bajaj barulah kita dengan lega bisa menyaksikan orang pajak gigit jari karena nggak dapet pemasukan pajak impor lagi. Bukankah itu indah, saudara ?
Pakai produk dalam negri, sudah nyaman, murah, irit, dan most beautifully nggak perlu bayar pajak mahal-mahal yang cuman dipakai untuk korupsi dan nggemukin pejabat pajak dan negara sialan... sementara jalan dibiarkan rusak, busway dibiarkan rusak, jembatan runtuh, dll.

Maju terus Indonesia.

Silahkan berikan pendapat anda, bro :D

(sumber gambar: sportku.com)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

9 komentar:

  1. "nggak dapet pemasukan pajak impor lagi. Bukankah itu indah, saudara ?"
    wah kalo ini agak aneh bro.... setahu saya ya pajak itu menyumbang 70% pemasukan APBN. kalau sampeyan bilang seperti itu ya sama saja dengan pembodohan bro. karena negara manapun itu bakal ada pajak bro.lagian menurut saya kalo kita sebagai warga negara ga bayar pajak ya sama saja dengan gayus bro....

    BalasHapus
  2. nice gan,blog yang bermanfaat...

    BalasHapus
  3. pajak sih ok..asal tuh uang pajak larinya juga ke rakyat lagi ,bukan ke kantong si gayus meskipun si gayus juga rakyat. Soal produk dalam negri, mobil tawon perlu kita dukung. Kalo produk sendiri aja kita ga mau pake..kapan produknya bisa berkembang..lha wong ga ada yang beli ya ga ada modal untuk R n D.

    BalasHapus
  4. harga mobil mahal aja uda bikin macet????
    apa lagi ni cuma 30jt ni mobl???
    kagak kebayang deh............

    BalasHapus
  5. Sayang mobil tawon cuma gembar gembornya aja., orang mau beli juga susah . belinya dimana...? gak banyak orang tau . di daerah gak ada showroomnya satu biji pun. Katanya sih showroomnya cuma di Jakarta, itu pun cuma satu. Gimana mau laku gan......? Heran saya mah........!

    BalasHapus
  6. Kenapa tidak lebih banyak dipublikasikan...gan ? jangan malu malu dong kita inikan bangsa sendiri.. Harga murah, tapi kwalitas...hebatkan...? coba kalo beli dimana..gan..????

    BalasHapus
  7. Belinya dimana Mbl tawon ini gan....

    BalasHapus
  8. Belinya dimana Mbl tawon ini gan....

    BalasHapus
  9. harga bener 30 juta , kalau bener ya nanti nabung dulu kepingin punya buat pribadi. salut indonesia bisa bikin mobil seendiri daripada bajai kan.

    BalasHapus