Kamis, 04 Agustus 2011

Kopaja AC, suatu solusi yang berani. Mari kita dukung, bro !!!

Hallo, sobat bikers. Ngomongin kemacetan nih, apalagi di Ibukota tercinta, emang nggak ada habis-habisnya. Lha mau gimana lagi, jumlah kendaraan sudah melebihi daya tampung jalanan yang ada. Lihat saja, sekarang roda 4 pun sudah 3 huruf dibelakang plat nomor. Artinya, motor sama mobil udah kelewat buayakk, broo.

Nah, khususnya mobil, bukan apa-apa. Sekali-kali kalau gue riding kilatperak dan terjebak macet, ya sekali-kali gue nginjen (ngintip) ke mobil-mobil yang ikutan "parkir" disitu. Weladalah, buanyakk yang cuman diisi satu orang, bro, terutama kalao cewek yang nyetir. Mungkin aja kulit putih merona mereka terlampau sensitif dengan sinar matahari, yah who know's lah.

Tapi pointnya adalah, kebanyakan warga Jakarta lebih memilih mobil pribadi dibanding angkutan umum, memakai motor dan yang lebih mampu memakai mobil city car. Ya impact-nya jadi jelas, ATPM bersuka ria, jalanan semrawut ga keruan walaupun sudah ada aturan 3 in 1 sekalipun.

Solusi atas masalah ini cuman SATU, lupain proposal aneh2 dari Pemprov, yang bangun tambahan jalan layang lah, ERP lah, anu lah, inu lah. Lha wong kemaren aja Foke berani lawan arus... Hmm, mungkin Foke dulu nggak lulus SD kali ya? wkwkwk.

BENAHI PUBLIC TRANSPORTATION !!!

Agak anah juga pemerintahan kita, itu pajak kendaraan pribadi kan melimpah, tapi muosoookk untuk meremajakan transportasi umum aja ga ada. Ya ente liat aja, tuh busway aja bisnya sekarang udah mulai pada buluk, ancur sana-sini, mesin sama rem berisik, intinya MEMPRIHATINKAN !! Gak masuk akal.. Uangnya kemana coba??

Anyway, kita patut berikan apresiasi nih pada beberapa organda yang sudah berani meremajakan armadanya seperti contoh Mayasari Bakti baru yang Bisnya lumayan keren dan nyaman.

Mayasari Bakti EvoX
Oke, itu untuk bus besar, nah untuk mikro bus yang biasanya bner-bner kayak gerobak besar berjalan bakal diregenerasi. Adalah PT. Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) yang menggelontorkan konsep ini, dengan sopir yang bakal digaji fix per bulan, diharapkan budaya ugal-ugalan juga bakal direduksi.

Kopaja AC, tahap awal baru 20 bus
 Nah, gimana dengan si oranjee Metro Mini, disinyalir bakal diremajain juga.

Metromini baru
 So, bagi pemerintah sekarang a.k.a Foke (jaman Sutiyoso masih mending) yang ga bisa nyediain angkutan umum yang baik, ya minimal DUKUNG lah, BEBASIN pajaknya donk, jangan cuma kasih keringanan. Yah, sedikit banyak gue berharap pemerintah bisa TAU DIRI. Jadi kalo begini kan kemacetan bisa dikurangi, dan organda juga berani menambah jumlah armada barunya.

*BTW, Kopaja AC sudah akan mulai beroperasi Senin tanggal 8 Agustus 2011 dengan trayek Slipi - Ragunan (S13), kalau yang Metromini baru ane belom tau, hehehe

Gimana pendapatnya, bro :D

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

4 komentar:

  1. saya sih dukung gan. tapi harganya yang ga masuk akal itu lho. masa 20M untuk sebuah kopaja.. seharga 2 ferari.. hehehe

    BalasHapus
  2. haha, mungkin itu untuk infrastruktur pendukungnya juga bro :D

    BalasHapus
  3. hmm, brp taripnya..? apa masih banyak copet,jambretnya juga yah ? wakWak :D

    BalasHapus
  4. @willy : harga tiketnya sama dengan kopaja biasa 3000 perak, jambret ga ada, copet mungkin ada, wkwkwkw

    BalasHapus