Senin, 18 Juli 2011

Yamaha Lexam, Suram ??

Baru-baru ini Yamaha sudah meluncurkan produk baru lagi. Produk baru ini kalau dibilang juga masih masuk dalam spesies baru. Yang tidak bukan merupakan motor bebek otomatis atau istilah kerennya disebut dengan betik (bebek matik). Inovasi ini tadinya dimaksudkan agar rider yang suka matik tapi ogah nyemplak matik karena alasan roda kecil bisa dijembatani. Juga katanya menggabungkan kenyamanan matik dengan kepraktisan bebek.  :D

yamaha lexam 115
Yamaha Lexam 115
Adapun betik di Indonesia tercinta kita ini (halah..) sudah dipelopori oleh Honda dengan rilisnya Honda Revo AT yang memakai teknologi CV-matic dan injeksi PGM-FI.

Honda Revo AT 110 PGM-Fi
Honda Revo AT 110 PGM-Fi
Adapun mesin yang dipakai kedua betik sesungguhnya sami mawon dengan yang dipakai matik pada umumnya hanya saja lebih kompak, sabuk belt yang digunakan lebih pendek sehingga diharapkan lebih responsif.

Yang spesial dari betik ini menurut saya cuman 2 :
1. Kalau naik pasti deh kagok
2. Harganya spesial pake telor karena muahal :p

Yamaha Lexam ini baru saja brojool pada tanggal 14 Januari 2011 lalu. Yang heboh, Jorge Lorenzo juga hadir dalam sesi peluncuran motor ini. Ga penting, trus apalagi? Yah motornya sih biasa-biasa saja sami mawon dengan Honda Revo Techno AT. Tapi wait..wait..wait. Masih karburator? Wah harganya bisa lebih murah dari Revo AT nih pikir saya. Boleh juga... Lampu belakang udah cakep pula, sistem LED.

Namun, saya kaget setelah mendengar teryata Lexam dibanderol 16,4 juta. Gile malah lebih mahal dari Revo AT yang notabene sudah sudah menganut sistem injeksi. Saya nggak ngerti pricing strategy apa lagi yang diterapkan Yamaha buat Lexam ini ? Apa memang dibuat cuman buat show off aja ke AHM bahwa teknologi apapun yang dibuat AHM, Yamaha juga punya.

Apa kita sebagai konsumen cuman jadi kelinci percobaan?
Yah, whatever deh...Lexam..Suram.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar