Selasa, 11 Oktober 2011

Sebetulnya yang paling siap bikin V-ixion killer adalah Suzuki..


Well sobat biker, masalah raja motor batangan yang tidak tergoyahkan yakni V-ixion. Tentu saja, si sayap tunggal dengan resourcenya yang melimpahlah yang digadang-gadang bakal bikin gebrakan, yaa apalagi kalau bukan sport naked 150cc full spec yang bisa menggeser V-ixion dari singgasananya.

*The King is still too strong
Sayang seribu sayang, sepertinya memang si sayap ingin memberikan kelonggaran pada pesaingnya / apa ane kurang ngerti sehingga sampai saat ini si pembunuh V-ixion belum juga lahir, malah yang santer terdengar adalah pengganti si raja hutan. Entah belum menemukan mesin yang sesuai atau desain yang pas.


*sudah bengis, tinggal bore-up
Sebetulnya Honda sendiri sudah mempunyai calon mesin yang cukup kuat untuk menanggulangi performa si Vixi, siapa lagi kalau bukan mesin Sonic / CS-1 yang tidak lain merupakan mesin CBR 125 yang legendaris, dengan spek yang head to head sama-sama SOHC hi-compression liquid cooled dan pada kubikasi yang sama, mesin CS-1 mampu menghasilkan output power yang lebih besar dibanding V-ixion. Alternatif untuk melakukan bore-up ke 150cc pun terbuka lebar. Hal ini lebih baik dibandingkan memaksa menggunakan mesin CBR 150cc yang berspek lebih tinggi dan masih impor. Dampak positif lainnya adalah maksimalisasi lini produksi mesin CS agar lebih berkontribusi terhadap jualannya Honda. Namun sampai sekarang Honda belum juga mengambil keputusan apapun...

Nah, diluar semua itu, sport 150 cc yang mempunyai kue gemuk ini seharusnya bisa dimanfaatkan oleh pabrikan lain yang jhingga kini masih terkesan adem ayem, yakni Suzuki. Yap, betul sekali, Suzuki sampai sekarang masih memproduksi mesin DOHC 150cc yang walaupun belum liquid cooled, powernya cukup bisa diandalkan. Jika di-restrict mampu memuntahkan 20,5hp. Cukup menggiurkan. Tinggal hanya merancang casing saja. Jangan buat seperti FXR, tetapi buat all-rounder bermesin FXR. Tinggal bikin casing saja, tidak perlu repot urusan mesin, kasih yang sama plek Fu 150 pun ane rasa tetep joss.

*spek mesin legendaris Suzuki, DOHC 150cc

Pasti jitu !! Usulan sudah diberikan, tinggal keputusannya. Jangan tunggu FU 150 terbunuh oleh Sonic 125, ACT Now !!

Ditunggu komentar dan usulannya, bro. Siapa tahu dibaca dan didengar oleh petinggi Suzuki Indonesia :)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

2 komentar:

  1. sorry, curhat dikit
    http://mocinrider.wordpress.com/2011/10/13/taat-di-lampu-merah-ditabrak-alay-pacaran-ditantang-berantem-pula-aneh/

    gatel juga nih sama komen FBM

    http://mocinrider.wordpress.com/2011/10/13/siapa-yang-berani-buktikan-minerva-buat-disain-motor-sendiri/

    BalasHapus
  2. hajar aja gan, tu pasangan koplak :P . BTW, ada juga yah fans berat minerva... wkwkwkwk kasian amat yah gan :P

    BalasHapus