Senin, 18 Juli 2011

Berapa sih harga yang pantas buat Honda CBR 250 R ?

CBR 250 R-nya Honda memang bikin heboh, tambah heboh lagi karena disinyalir AHM bakal mendatangkan skuad MotoGP-nya "the three musketeers" yang tidak lain adalah si Daped, Stoner, dan Dovisiozo buat acara grand launching CBR 250 R ini.

cibie 250r :D
Honda CBR 250 R
Sepertinya AHM memang mau berpanas-panasan dengan Yamaha yang beberapa waktu lalu mengundang Jorge Lorenzo dalam acara peluncuran Lexam-nya. Okelah kembali ke laptop, sepertinya CBR 250 R memang berusaha untuk mengambil sedikit kue yang selama ini dinikmati oleh Ninja 250 dan Megelli 250 di segmen sport 250. Masalahnya kue yang mau diminta udah kecil. Lantas bagaimana supaya tetap dapat bagian yang cukup ?

Soal brand, Honda sudah punya nama dimana-mana. Lalu, apa itu lantas menjadi alasan buat AHM untuk over-confident ? Wow, it's a BIG NO NO! Ingat, konsumen di market 250cc sudah jelas, kritis! Honda nggak bisa lagi ngandelin nama besarnya buat jualan, harus ada value added dan tentu saja value for money! Konsumen di segmen ini biasanya sudah mengesampingkan masalah duit. Mereka bersedia bayar jika memang barangnya bagus, pokoknya bisa membuat mereka ini "kesengsem" entah lewat performa, fitur, desain, etc (value added) Lalu kemudian juga jika harga yang mereka bayar sesuai, jangan harap bisa menipu konsumen di segmen ini dengan barang yang tidak sekelas dijual dengan harga setingkat diatasnya (value for money). Kuno Bung!!

Jadi menurut saya CBR 250 R, positioning harganya harus lebih rendah dari Ninja 250 R. Ingat, barangnya beda kelas, yang satu 2 silinder, yang satunya 1 silinder. Dan beda harganya harus cukup jauh, yakni di kisaran 42 juta rupiah, kalau masih mepet-mepet Ninja 250 R di 44/45 jutaan. Yaagh, masih mendingan Ninja deh.... dan gue prediksi CBR 250 R cuman sekedar bakalan jadi penghias etalasenya AHM lagi.
Nah kalau ini bisa dilakukan Honda, dijamin Kawasaki bakalan kalang-kabut 7 keliling, xixixixi.... Pertanyaannya, bisakah AHM yang selama ini terkenal selalu menjual motor dengan harga yang over-priced melakukannya? :D

Yaaa, mari kita pantengin bareng-barang :P

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar