lampu nyala bukan tanpa alasan |
Lalu mengenai alasan anti AHO, coba kita bahas bareng :
1. Lewat gang bakal digebukin :
Ini menurut gua lebay banget, jujur gua juga tinggal di komplek yang banyak gangnya, selama lewat dan ada orang nongkrong, lampu tetap diidupin dengan posisi low, lha orang yang pada nongkrong asik-asik aja tuh, malah mereka tahu bakal ada motor yang lewat, tentunya jalannya juga yang sopan, JANGAN sruntulan atau pake knalpot BRONX (*minjem istilah blog kawan disini) :D. Lagipula kalo dipikir-pikir, banyakan justru orang di kampung itu yang banyak gonta-ganti motor loh, masak iya mereka ga tau motor-motor baru ga bisa dimatiin lampunya, satu lagi -> paling penting nih : menyalakan lampu motor itu wajib hukumnya dan ada aturan resmi dan Undang-Undangnya, jadi kalo ada yang macem-macem sama ente, ya tuntut aja secara hukum, beres toh. *lagian juga masa ada orang yang protes suruh matiin lampu padahal ga ada switch di motor ente dari sononya? (misalnya kalau kasus di pelosok)
digebukin gara-gara ini? kok nggak masuk akal... |
Ada juga yang bilang nyalain lampu mubazir, lha kan sepi jalannya mas, nyalain lampu mubazir donk, wkwkwk. Ya lucu lah om, sama aja kasus ga pake helm pas muter-muter komplek, mubazir mas, kan cuma pelan2 sama keliling komplek. Tuh liat... sama kan.. Inget, sepi bukan ukuran, yang namanya resiko ada dimana aja, malah biasanya klo sepi makin ga terduga resikonya, siapa tau tiba2 muncul motor mobil / ambulan / damkar ngebut karena suatu hal, sampeyan bisa lgs terlihat. Yang untung siapa? ya sampeyan juga kan? Lagian ga mungkin ada motor yang jalannya di jalan sepi terus, pasti bakal ngelewatin jalan gede juga, nah AHO ini mencegah terjadinya lupa, dan bisa save isi dompet ente biar ga kena tilang.
mubazir? pikir lagi :D |
Wkwkwk, nyalain lampu itu efeknya cuma 0,1% terhadap konsumsi BBM. Mau go green? Mendingan stop show off bleyar-bleyer gas di lamer atau stop and go pake gigi 2.
4. Cuaca tambah panas :
Wkwkwk, ini lebih aneh lagi. Emang sampeyan pernah ngukur pengaruh lampu terhadap suhu siang hari. Kalaupun emang ada pengaruhnya, kecil bgt mennn, lagian siang mah apalagi di Jakarta emang panas. Mau ga panas, kurangi penggunaan motor, naik angkutan umum, itu baru jawaban cerdas. Sekalian ngurangi pemanasan global.
5. Lampu cepet putus, sama ntar pas malem malah lampunya putus.
Wkwkwk, emangnya engineering motor sekolahnya cuman seminggu?, lampu motor itu sudah didesain dengan daya tahan sedemikian rupa biar ga selemah itu. Lagian semua motor kan dilengkapi bohlam double filamen, kalau lampu dekat koit, pasti masih ada lampu jauh, dan sebaliknya. Kalau Pulsar 220 malah fitur ini otomatis.
pulsar 220: satu mati, langsung otomatis pakai yang satunya |
Jadi gimana? Ente masih anti AHO? Silahkan berkomentar, masbro :D
setali tiga uang masbrogan.. :D
BalasHapushttp://rickybrahmana.com/2011/08/aho-apa-susahnya-sih/
setuju, gan. Kalo tujuannya baik knp harus anti
BalasHapuswaduh mas bro...memang bisa digebukin karena sinarnya itu kalo pas ada orang kampung pada nongkrong!!!!!
BalasHapushttp://motoisme.wordpress.com/2011/08/07/spy-shot-matic-itu-yamaha/
@bro_motoisme : Sudah pernah kejadian, masbro?
BalasHapusSebab di komplek tempat saya pun ada kampung + gang, orang kampung juga banyak yang nongkrong disitu, nyalain lampu gpp tuh, ingat posisi lampu jgn di high, di low, jalan pelan2 + knalpot jgn brisik, klo brisik mending dituntun aja. Lebay klo sampe gebukin, apa dasarnya? Aturan udah jelas, dijelasin aja lagian memang ga ada saklar, klo masih ngeyel n gebukin ya laporin aja ke polisi, sy yakin ga bakalan digebukin.
wkwkwk keinget dulu pas masuk gang di plototin orang mulu. ga taunya gara gara lampu ane idup... :D :D :D tapi ga di gebukin si... :D :D :D
BalasHapusCahaya lampu di sorotin ke mukanya anak nongkrong ya jelas di gebukin bro
BalasHapus